Cerita Inspiratif Dokter Prasasti Membina 1.500 Lansia dan 350 Anak Yatim

Kamis, 14 Mei 2020


Banyak orang menganggap lansia adalah masa ketidakberdayaan. Sehingga banyak orang yang meremehkan kehadiran para lansia. Padahal, lebih dari itu, lansia juga butuh perhatian dan kepedulian tak hanya dari keluarga namun juga masyarakat sekitar. 

Sehingga meski di usia senja mereka tak lagi menganggap dirinya tak berdaya namun menjadi lebih bahagia di usia yang tak lagi muda. 

Memberdayakan lansia agar lebih produktif dan bisa bermanfaat untuk masyarakat adalah hal yang selama ini dicita-citakan oleh Prasasti Bintarum, seorang dokter gigi asal Bantul sekaligus pendiri sekolah lansia bersama Sekolah Lansia Salimah (Salsa). 

Keseriusan Prasasti Bintarum Memberdayakan Lansia Melalui Sekolah Salsa

Disela kesibukannya sebagai dokter gigi, Prasasti Bintarum tetap semangat dan gigih menebar kebaikan untuk para lansia. Hal ini dibuktikan dengan jumlah lansia yang terdaftar mengikuti programnya telah mencapai 1.500 orang. 

Bahkan cabang sekolah Salsa juga tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Bantul. Sehingga tak dipungkiri bahwa Prasasti Bintarum layak untuk mendapatkan Asuransi Syariah Indonesia

Asuransi syariah dari Allianz ini merupakan program asuransi syariah yang mampu memberikan perlindungan maksimal sekaligus investasi yang bisa dijadikan sebagai proteksi ekonomi untuk keluarga tercinta ketika Anda meninggal dunia. Produk asuransi syariah ini ada beragam mulai dari Allisya Protection Plus, Allisya Maxi Fund Plus, Allianz Tasbih hingga Fitur Wakaf. 

Selain itu, di asuransi Allianz ini terdapat konsep asuransi yang mengandalkan tolong menolong dalam #AwaliDenganKebaikan. Dalam hal ini, Anda bisa menjadi peserta asuransi syariah, kemudian iuran yang diserahkan kepada Allianz akan dikumpulkan dan diberikan kepada peserta lain yang sedang tertimpa musibah. Indahnya saling berbagi dan melakukan kebaikan bersama. 

Anda bisa memilih asuransi syariah yang disesuaikan untuk kebutuhan dan keinginan Anda, tentu dengan syariat Islam yang baik dan benar. Asuransi ini tentu sangat cocok diberikan kepada Prasasti Bintarum sebagai tokoh inspiratif yang telah memberikan dampak serta perubahan yang baik bagi lingkungan serta banyak orang. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Prasasti Bintarum melalui sekolah Salsa pun beragam mulai dari doa bersama, beribadah bersama, berbagai pengetahuan mengenai kesehatan lansia, senam lansia bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba lansia hingga wisuda lansia. 

Ya, wisuda lansia ini merupakan program yang dicanangkan oleh sekolah salsa sebagai bentuk penghargaan bagi para lansia yang sudah dengan tekun dan rajin bersekolah di sekolah Salsa. Wisudah lansia ini pertama kali digelar pada Desember 2019 dan diikuti oleh sebanyak 242 lansia. 

Tak hanya untuk mempererat persaudaraan antar lansia, kegiatan ini juga membuat para lansia lebih percaya diri dengan keberadaannya sekaligus menambah skill baru yang bisa digunakan maksimal di hari tua dan bermanfaat tak hanya untuk dirinya sendiri namun juga orang banyak. 

Tak hanya memberdayakan lansia saja, di sekolah Salsa, mereka juga memberikan pembelajaran mencintai lingkungan dengan memilah sampah organik dan anorganik kemudian diolah menjadi produk ramah lingkungan seperti tas, vas bunga, dan lainnya. 

Mendirikan Panti Asuhan sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Korban Gempa di Bantul

Selain peduli kepada kaum lansia, Prasasti juga mengasuh anak yatim serta kaum dhuafa dengan mendirikan Rumah Yatim & Dhuafa Al Ma'ruf. Kegiatan positif ini sudah dilaksanakan sejak 14 tahun silam yakni pada tahun 2006 di Bantul. 

Akibat  gempa bumi yang melanda wilayah tersebut, banyak orang harus kehilangan harta benda bahkan anggota keluarga. Melihat peristiwa tersebut, Prasasti lantas tergerak hatinya untuk memberikan bantuan berupa keperluan logistik bagi warga yang terdampak. 

Sedangkan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia akibat bencana, Prasasti lantas membesarkan dan menampung mereka di panti asuhan miliknya. Hingga kini ada lebih dari 350 anak yatim piatu yang sudah berhasil ia tolong untuk diberikan bantuan. 

Bagi sebagian orang, Dokter Gigi Prasasti hanyalah manusia biasa. Namun, bagi sebagian lainnya ia adalah pahlawan dan sosok yang menginspirasi banyak orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS