Seni Memberi Nama Anak

Kamis, 17 Oktober 2019


Untuk Pasangan yang sedang menanti buah hati, pastinya sudah memikirkan nama bayi, yang sudah dipikirkan nama nama indah yang akan dipakai seumur hidup oleh buah hati Anda berdua. Maka dari itu rasanya nama ini bukan hanya kenidahaan nya saja yang pelru dipertimbangkan ada beberapa hal lain dibawah ini, yang akan dibahas. Untuk anda yang mungkin sedang kebingungan menentukan nama anak. 

Mencari Nama Lebih Awal

Jika Anda dan pasangan merupakan keluarga muda yang mempunyai kebebasan untuk menentukan nama anak, Anda berdua perlu “hunting” nama, memadu-padankan dan juga mungkin mengkreasi sebuah nama yang sama sekali baru. Masa hamil dan menanti kelahiran merupakan saat yang tepat. Jangan sampai, terlanjur memilih tanpa pertimbanagn dan pada ujung-ujungnua mengganti nama dari bayi tersebut. 

Unik dan Original

Secara umum, seperti halnya seorang penyair dan juga seniman terhadap karyanya para orang tua memberi nama anaknya dengan nama yang original dan unik, supaya mudah diingat dan juga berjesan, Itulah sebabnya dai masa ke masa, para calon orang tupa berupaya mencari nama original dan unik. Meskipun tentu saja ada yang membersi nama dengan pertimbangan yang lebih konvensional, seperti memberi nama berdasarkan tradisi turun-menurun, berkaitan dengan latar budaya dan juga keyakinan. 

Mengikuti Trend

Secara umum nama juga mengikuti semacam trend, orang tua masa kini memberi anak nama berdasarkan sesuatu yang sedang hits. Selain memikirkan nama lengkap terkadang orang tua juga bingung dengan pemberian nama si kecil atau pangggilan, Sebagian orang tia memang membuat nama panggilan berdasarkan penggalan atau singkatan nama lengkap. Tetapi tak jarang orang tua membuat nama panggilan yang berbeda dari nama lengkap. Meski tak mutlak harus menyandang sebuah makna namun nama kecil juga perlu dipertimbangkan dengan cermat.

Masalah Seputar Nama 

Memberi nama anak, Orang tua bebas memncari symber ide, berkreasi dan memutuskan yang terbaik. Namun hati-hati, karena orang tua kerap lipa mempertimbangkan efeknya untuk anak. Beberapa hal yang juga harus dipertimbangkan adalah nama anak sebaiknya tidak menyulitkan anak dalam kehidupannya nanti, dan ia merasa nyaman dengan nama yang disandangnya. 

Berbagai sumber 

Para orang tua mengaku inspirasi memberi nama anak itu penting. Bila Anda keluarga modern yang tak lagi mengikuti tradisi pemberian nama, Anda bisa mencarinya dari berbagai sumber. Bisa dari majalah, novel, film, kitab suci dan lain sebagainya. 

Langkah-langkah Sebelum Menentukan

Pastikan arti nama anak sebelum meilih dan juga memutuskan. Sebaiknya, nama mewakili karakter, makna dan asosiasi positif. Kalaupun nama yang Anda pilih merupakan “karangan” atau “ciptaan” anda sendiri, pastikan agara namnya cocok disandang anak di sehala tahapan perkembangan dan usianya, Pastikna ejaanya tepat. Jika berasalh dari bahasa asing dan mudah dituliskan, Hindari pemberiana nama lengkap yang terlalu panjang juga iskusikan juga dnegan pasangan karena nama harus disepakati berdua. 

Namun selain diatas ada juga beberapa kesalahan pada saat menamai anak. Contoh nya seperti memberi nama anak laki-laki dengan nama perempuan. Meskipin Anda termasuk orang percaya dengan kesetaraan genderm namun memberi laki laki dnegan nama perempuan bisa menjadi masalah pada masa depan, dan bisa menjai koban bully teman teman-teman nya. Hal lain adalah terlalu banyak kosa kata dalam satu nama, dan juga pemilihan nama yang sulit diucapkan. 

1 komentar:

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS