Mengenal Variasi Bahan Sprei King Rabbit

Senin, 20 Mei 2019


Sprei merupakan bagian dari tempat tidur yang berfungsi sebagai pelindung dari kotoran yang terbawa tubuh dari luar. Selain fungsi melindungi kini sprei juga digunakan sebagai pemercantik kamar. Sprei King Rabbit yang memiliki berbagai macam motif bisa menjadi pilihan Anda. Demi kenyamanan sprei pun terbuat dari berbagai macam bahan, antara lain sebagai berikut.

Katun
Katun merupakan bahan yang berasal dari kapas. Kapas sering digunakan dalam industri tekstil sehingga menghasilkan benang yang ditenun sebagai kain. Katun merupakan bahan yang paling mudah menyerap keringat. Oleh karena itu bahan ini cocok seabagai bahan pembuatan sprei. katun sendiri terbagi menjadi berbagai jenis, seperti katun jepang, star, panca dan viscose.

Katun jepang atau biasa dikenal dengan satin memiliki karakteristik yang ketika disentuh terasa tebal namun tidak kaku dan cenderung lembut serta halus. Bahan jenis ini tidak tahan terhadap sikat berbulu halus atau dimasukan kedalam mesin cuci. Sprei berbahan katun jepang bercirikan dingin saat disentuh, halus, lembut dan warnanya tidak mudah pudar merkipun sering dicuci.

Ada pula katun star, jenis katun yang masih tergolong baru. Katun jenis ini memiliki ciri khas motif yang beranekaragam, mencolok dan selalu menghadirkan motif baru. Motif pada katun star umumnya dibuat dengan dicetak. Katun ini memiliki kualitas yang sedikit lebih tinggi dibanding katun panca agung.

Ketebalan katun ini harus cukup guna memudahkan proses pencetakan pada gambar. Itulah sebabnya saat digunakan katun ini memiliki sensasi yang sedikit berbeda dan tidak senyaman katun polos. Sprei King Rabbit berbahan katun ini mungkin bisa menjadi salah satu pilihan Anda.

Katun panca merupakan jenis katun yang terbua dari gabungan 50% katun dan 50% polyester. Sprei yang berbahan dasar katun ini tergolong lebut, dingin, dan nyaman untuk digunakan. Meski begitu jika motif di sprei jenis ini terlalu penuh akan menimbulkan efek kaku. Sprei ini biasanya diperuntukan untuk sprei anak-anak.

Jenis katun yang terakhir adalah jenis katun yang paling lembut, katun viscose. Katun viscose memiliki komposisi katun 60-75% dan sisanya adalah bahan viscose sendiri (sintetis). Katun viscose dikenal juga dengan nama katun korea. Kelebihan sprei berbahan katun ini adalah tidak muda kusut dan sangat lama mengalami penyusutan.

Tencel
Tencel atau yang dikenal juga dengan sutra organik, merupakan kain dengan bahan dasar organik. Terbuat dari serat bamboo alami yang diproses sedemikian rupa hingga bisa ditenun dan dijadikan sebuah kain, tence dapat menciptakan pori-pori yang empat kali lebih baik dari bahan katun sehingga mampu menyerap keringat lebih baik.

Jika Anda membutuhkan sprei yang mudah menyerap keringat, sprei berbahan tence jawabannya. Selain kemampuannya yang baik dalam hal menyerap keringat, tence juga tergolong bahan yang tidak mudah kusut. 

Waterproof
Sprei waterproof sangat jarang beredar di pasaran. Sprei ini biasanya digunakan untuk anak bayi dengan intensitas ngompol yang tinggi, sehingga lapisan sprei waterproof dapat melindungi Kasur atau sprei Anda dari noda dan rembesam cairan. Selain itu sprei waterproof juga sangat mudah dibersihkan, ketika kotor Anda hanya perlu mengelapnya tanpa perlu mencuci.

Setiap bahan sprei meiliki fungsi dan karakteristiknya masing-masing agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Berbagai macam sprei King Rabbit bisa Anda dapatkan dengan mudah di blibli.com, dengan fitur pencarian yang ada memudahakan Anda mencari sprei degan bahan yang Anda inginkan. Berbagai promo yang disediakan juga dapat menghemat pengeluaran Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS