Kerap Muncul Konten Negatif, Facebook Bakal Memperketat Fitur Live Streaming

Rabu, 03 April 2019


Facebook tengah mempersiapkan pembatasan untuk platform live streaming-nya. Hal ini dilakukan pasca beredarnya siaran live streaming yang memperlihatkan kekejian teroris penembakan jamaah di masjid Christchurch, Selandia Baru.

Aksi proaktif Facebook ini diambil sebelum pemerintah Selandia Baru dan sejumlah negara lainnya berencana menetapkan kebijakan terkait layanan live streaming.

Menurut seorang sumber yang dekat dengan perusahaan, platform akan mencegah orang-orang atau pihak-pihak yang tidak mematuhi aturan komunitas Facebook. Dalam hal ini misalnya pihak yang menyebarkan ujaran kebencian, bakal dihentikan dari upayalive streaming di platform Facebook.

Mengutip laporan Sydney Morning Herald via Liputan6.com, seorang sumber menyebut, jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg cs itu akan segera mengimplementasikan perubahan terkait dengan fungsi dari layanan live streaming mereka.

Pembatasan ini kemungkinan akan diperkenalkan sebelum diselenggarakannya pertemuan antara Facebook dengan pemerintah setempat, pada akhir bulan ini. Waktunya bertepatan dengan sebelum pengumuman laporan pendapatan kuartal pertama 2019 Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
FREE BLOG TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS